Dosen UI Sebut Paconne Terbaik Dari 24.995 Desa di Indonesia

By Tim IT Perpustakaan 26 Agu 2017, 10:48:22 WIB Perpustakaan
Dosen UI Sebut Paconne Terbaik Dari 24.995 Desa di Indonesia

BELOPA --- Dosen Universitas Indonesia,  DR H Zulfikar Zen SS MA menyebutkan bahwa Perpustakaan Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu merupakan yang terbaik dari 24.995 perpustakaan desa di Indonesia.

Hal itu disampaikannya ketika mengunjungi dan sekaligus menilai kesiapan Perpusdes Paconne mengikuti lomba Perpusdes tingkat nasional, Rabu sore kemarin. Katanya, keberadaan Perpusdes Paconne patut dijadikan contoh bagi desa lainnya di tanah air, khususnya Tana Luwu dan Sulsel pada umumnya.

"Sebagai dosen di ilmu pustakawan di UI, saya bangga dengan sambutan pemerintah dan masyarakat Paconne. Ini barusan selama saya jadi pustakawan. Apalagi perpustakaannya. Ini menjadi tugas bagi bupati agar semua desa punya Perpusdes kayak Paconne," kata Sulfikar.

Untuk mewujudkan hal itu, sebutnya, pemerintah bagus menerapkan agar bagi pejabat yang akan urus SPPD diwajibkan beli dua buku. Satu untuk ASN bersangkutan dan satu untuk perpustakaan. "Kita patut syukuri dan berbangga karena Perpustakaan Desa Paconne masuk 5 terbaik nasional. Ini menandakan bahwa perpustakaan kita ini terbaik dari 24.995 desa di Indonesia. Ini sekaligus menjadi tugas bagi Pak Bupati agar setiap desa di Kabupaten Luwu ini ada perpustakaannya. Makanya, desa juga anggarkanlah sekian persen untuk informasi. Dalam hal ini perpustakaan desa. Sesuaikanlah perpustakaan desa ini dengan kondisi masyarakatnya dalam koleksian buku," harapnya. (timmediaperpustakaan)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment