Juara Harapan I Nasional

By Tim IT Perpustakaan 15 Sep 2017, 10:41:56 WIB Kegiatan
Juara Harapan I Nasional

JAKARTA, PERPUSTAKAANLUWU --- Perpustakaan Desa Paconne, Kabupaten Luwu akhirnya meraih Juara Harapan I pada lomba perpustakaan desa tingkat nasional di Jakarta tanggal 12 September.

Prestasi itu diraih setelah bersaing dengan empat daerah lainnya yang berasal dari Bandung, Jogya, Bali dan Cilacap. Meski cuma mengantongi juara harapan I, namun hal itu patut dibanggakan. Sebab, Paconne terbaik dari Indonesia Timur.

Pelaksanaan Lomba dalam bentuk presentase oleh Tim Pustakawaan Paconne itu memang harus bersaing ketat dengan pendamping-pendamping desa dari Jawa yang diketahui jauh lebih unggul. Dari lima besar peserta yang ikut, Tim Perpusatakaan Paconne sebenarnya sudah memberikan yang terbaik. Hanya saja, posisi juara belum bisa diraih sehingga menjadi milik Bandung sebagai juara I.

Persentase lomba perpustakaan desa ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta, Selasa (12/9). Selain memperoleh piala, Perpustakaan Desa Paconne yang diwakili oleh Kepala Desa Paconne, Khairuddin juga memperoleh uang pembinaan dan pengembangan perpustakaan senilai Rp.10 juta. (timmediaperpustakaan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment