Paconne Wakili Luwu Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi

By Tim IT Perpustakaan 17 Apr 2017, 19:04:59 WIB Kegiatan
Paconne Wakili Luwu Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi

Keterangan Gambar : LOMBA. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Hj Halijah Baso saat memberikan pembinaan kepada aparat desa beberapa waktu lalu.


BELOPA --- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, kembali akan mengikutkan perpustakaan desa binaannya pada ajang lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini. Perpustakaan desa binaan dimaksud, adalah Perpustakaan Desa Paconne, yang terletak di wilayah pesisir Kecamatan Belopa Utara.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Suharti SE MM mengatakan, sejauh ini persiapan di Perpustakaan Desa Paconne terus dilakukan sesuai yang disyaratkan panitia lomba. "Kenapa Perpustakaan Desa Paconne, karena letaknya strategis dan terpisah dari kantor desa. Bangunannya bagus. Sarana dan prasarananya lengkap. Bahkan sudah dilengkapi jaringan WiFi," kata Suharti.

Sisi lainnya, karena ada dukungan besar dari masyarakat dan khususnya pemerintah desa. "Untuk lebih melengkapi, kita juga ada bantuan. Jika dibandingkan desa lain, perpustakaan ini cukup ramai dikunjungi saat sore hari, baik pelajar maupun masyarakat umum. Mungkin karena posisinya yang juga cukup menarik minat pengunjung, yakni di pinggir pantai," jelasya.

Menurut Suharti, saat ini Perpustakaan Desa Paconne sudah memiliki sedikitnya 1000 judul buku dari seluruh latar belakang keilmuan yang ada. "Tapi, paling didominasi buku tentang teknologi perikanan. Itu wajar karena memang desa ini berada di pesisir," tandasnya.

Rencananya, penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017, akan berlangsung mulai akhir April hingga awal Mei mendatang. (timmediaperpustakaan).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment