Perpustakaan Luwu Ikut Rakornas

By Tim IT Perpustakaan 29 Mar 2017, 15:29:38 WIB Perpustakaan
Perpustakaan Luwu Ikut Rakornas

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2017 bersama 600 kepala perpustakaan provinsi, kabupaten dan kota di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali.


BALI, PERPUSTAKAANLUWU --- Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, mengikuti rapat koordinasi di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali baru-baru ini. Rapat tersebut dihadiri sedikitnya 600 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap daerah di seluruh tanah air.

Dalam rakornas yang mengangkat tema 'Meningkatkan Kegemaran Membaca dan Pemanfaatan Perpustakaan Untuk Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas' ini juga sekaligus konsultasi dan koordinasi. "Konsultasi dan koordinasi ini membahas tentang urusan perlatihan dan pelantikan pustakawan dan tenaga perpustakaan, urusan uji kompotensi serifikasi dan immpassing pustakawan dan tenaga perpustakaan, urusan pengembangan perpustakaan dan pengkajian minat baca, urusan deposit bahan pusaka, urusan pengembangan dan pengolahan bahan perpustakaan, urusan layanan perpustakaan kerjasama dan TIK, urusan pelestarian bahan pustaka, dan urusan humas, perundangan bidang perpustakaan dan tipologi kelembagaan," kata Ilham, saat mengikuti rakornas di Jakarta baru-baru ini.

Rakornas adalah agenda penting karena saat ini adalah tahap implementasi dari PP 23 tahun 2016. Perpustakaan telah menjadi salah satu agenda prioritas pembangunan nasional. Jadi tidak boleh lagi dipandang sebelah mata. (timmedia)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment