Perpustakaan Luwu Siapkan Kopi Hingga Internet Gratis

By Tim IT Perpustakaan 24 Jan 2017, 13:14:49 WIB Kegiatan
Perpustakaan Luwu Siapkan Kopi Hingga Internet Gratis

BELOPA --- Kabar gembira bagi masyarakat Tana Luwu, khususnya bagi yang punya agenda bertamasya di Kabupaten Luwu.  Betapa tidak, terhitung mulai tangga 23 Januari hingga 13 Februari mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu menyediakan kopi dan internet gratis di stand pameran milik organisasi perangkat daerah (OPD) yang dikepalai, Hj Halijah Baso tersebut.

Langkah ini dilakukan guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat selama pameran expos Luwu 2017 di Lapangan Andi Djemma, Belopa. Pengunjung cukup registrasi nama, pegawai setempat langsung memberikan pelayanan berupa minuma kopi dan disediakan tiga unit komputer yang terhubung ke jaringan internet. Semuanya itu bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

"Ini bagian dari pelayanan kami selama pameran berlangsung. Masyarakat tidak hanya bisa mendapatkan bahan bacaan, tapi juga kopi dan internet gratis," tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Hj Halijah Baso, Selasa siang (24/1/17).

Letak stand pameran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu, persis berada di samping kantor dinas perpustakaan. Tepatnya, sudut bagian selatan Lapangan Andi Djemma, Belopa. "Layanan ini kami buka hingga pukul 23.00 Wita," jelasnya.

Selain itu, sebut Halijah, saat ini pihaknya juga telah melakukan reformasi dalam bentuk pelayanan. Yakni, dilakukan secara digitalisasi dan modern. Seiring kemajuan teknologi saat ini. Diantaranya, pengunjung dan pembaca ke depannya tidak perlu lain capek-capek datang keperpustakaan jika hanya untuk mendapaftar sebagai anggota. Cukup membuka website yang telah dilaunching bersamaan momentum Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu kemarin. "Banyak rubrik yang kami siapkan di website kami tersebut. Bahkan, kini tengah kami persiapkan rubrik e-paper atau e-book tentang daftar buku yang ada dalam koleksian kami. Jadi, masyarakat bisa membacanya via website atau aplikasi android. Makanya, kami butuh dukungan semua pihak dalam suksesi program ini," harap Halijah. (tim media perpustakaan luwu)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment