Tim Penilai Perpusnas Apresiasi Sambutan Pemda Luwu
Disambut Kibaran Umbul-umbul Sepanjang 60 Kilometer hingga Tarian Tradisional

By Tim IT Perpustakaan 26 Agu 2017, 11:51:41 WIB Perpustakaan
Tim Penilai Perpusnas Apresiasi Sambutan Pemda Luwu

Keterangan Gambar : SAMBUTAN. Anak-anak Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu menyambut rombongan tim penilai Perpustakaan Nasional dengan Tari Gandra Bulo.


BELOPA --- Sambutan yang diberikan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu beserta Pemerintah Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara mendapat acungan jempol tim penilai lomba perpustakaan desa dari Perpustakaan Nasional. Betapa tidak, baru kali ini pihaknya disambut penuh semarak dan kemeriahan. 

Sambutan itu diwujudkan dengan adanya kibaran umbul-umbul merah putih sepanjang jalan. Mulai dari Bandar Udara Lagaligo, Kecamatan Bua hingga Desa Paconne yang jaraknya sekira 60 kilometer. Bahkan, saat memasuki kawasan Desa Paconne, rombongan yang dikomandoi Dr Zulfikar Zen itu disambut tarian paduppa, tari gandrang bulo, dan kalungan bunga dari adik-adik remaja Desa Paconne.

"Luar biasa sambutannya. Perlu kami sampaikan bahwa lomba perpustakaan desa ini sudah berjalan 10 tahun. Sulsel selalu masuk dalam 10 besar. Itu berkat dukungan besar masyarakat. Ini bukti bahwa daerah ini benar-benar ingin mewujudkan generasi bangsa yang hebat. Sambutannya juga hebat," kata Bambang, tim penilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia disambut aplaus masyarakat yang hadir.

Karena itu, sebutnya, dipesankan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu agar juga ikut kian gencar membudayakan gemar membaca buku. Mulai anak dikenalkan buku. "Kita kenalkan dan biasakan berkunjung ke perpustakaan. Paconne masuk klaster A saat ini, bahkan sudah tembus lima besar terbaik nasional. Sehingga, akan berlomba dengan Provinsi Bali, Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Selamat buat Paconne yang mewakili luar jawa. Sisa tinggal mau nggak jadi juara 1 dari atas. Tentunya ada syaratnya yang harus ditempuh. Salah satunya, kami hadir untuk meyakinkan bahwa perpustakaannya memang ada dan baik," katanya. (timmediaperpustakaan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment