Wow... Ada Jagung Raksasa Tinggi 5 Meter di Belopa

By Tim IT Perpustakaan 25 Jan 2017, 10:29:17 WIB Sekitar Kita
Wow... Ada Jagung Raksasa Tinggi 5 Meter di Belopa

Keterangan Gambar : Tampak masyarakat mengabadikan jagung raksasa karya Dinas Pertanian Luwu di Lapangan Andi Djemma, Belopa baru-baru ini. (ft/hi)


BELOPA, PERPUSTAKAANLUWU --- Beberapa hari terakhir ini, masyarakat memadati Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu. Hal itu dipicu adanya muncul secara tiba-tiba jagung raksasa setinggi lima meter di lapangan yang terletak di kompleks perkantoran bupati tersebut.

Jagung raksasa ini menyita perhatian ribuan masyarakat untuk melihat secara dekat. Betapa tidak, selama ini masyarakat mengetahui tinggi sebuah pohon jagung satu hingga dua meter. Namun berbeda dengan yang ada di Lapangan Andi Djemma, tiga hari terakhir. Jagung satu tongkol itu tingginya mencapai lima meter.

"Ini menarik. Saya dibuat penasaran cerita teman yang menyebutkan bahwa ada jagung raksasa di Lapangan Andi Djemma. Makanya, saya beserta keluarga hadir melihat langsung. Ternyata reflika. Tapi, memang unik dan bagus dijadikan tempat berfoto ria atau serfi," tutur Wati, warga Larompong.

Hal yang sama dikatakan, Irma. Warga asal Kecamatan Bua ini mengaku tidak sia-sia hadir menyaksikan Peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu tahun ini di Belopa. "Cukup meriah dan menghibur. Juga banyak yang bisa dibeli karena cukup banyak pedagangnya kalau malam. Khususnya menara jagung raksasa. Kreatif sekali itu orang Dinas Pertanian Luwu. Mirip-miripmi pameran internasional," aku Irma.

Yah, jagung raksasa setinggi lima meter tersebut memang merupakan karya jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Luwu. Organisasi perangkat daerah yang dikepalai, Ir H Andi Pangerang itu sengaja menghadirkan karya yang brilian agar menambah kemeriahan dan keunikan pameran expo luwu 2017. "Konsepnya kita memang tingkat nasional. Meskipun, bahan dan media yang kita tampilkan banyak didominasi bahan dari alam dan barang bekas. Ini kita harapkan agar ikut memotivasi masyarakat untuk bisa memanfaatkan barang bekas yang ada. Untuk diolah menjadi kreasi yang bernilai jual tinggi," tutur Andi Pangerang.

Di stand dinas pertanian, juga disiapkan berbagai jenis hasil pertanian dan perkebunan khas Tana Luwu. Semuanya itu disajikan dan bisa dicipi secara gratis setiap pengunjung stand. "Kami juga meluncurkan buku kliping media yang memuat tentang program dinas pertanian selama ini. Di dalamnya tidak hanya berbicara kegiatan kami, tapi juga ada kritikan dari masyarakat yang kemudian kami jawab dan tindak lanjuti. Ini menjadi jawaban bagi masyarakat bahwa kami juga tetap terbuka untuk dikritik demi pelayanan yang lebih baik ke masyarakat ke depannya. Buku ini kami beri judul 'Kliping Media Bupati Luwu Ir H Andi Mudzakkar MH Peduli Petani'. Buku ini juga bisa diambil secara gratis. Cukup registrasi namanya saja di stand kami," tandas Andi Pangerang. (tim media perpustakaan luwu)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment